Biji-Bijian Yang Mesti Dikonsumsi Untuk Menjaga Kesehatan jantung

Aneka jenis biji-bijian dapat mencegah penyakit kardiovaskular, salah satunya yakni serangan jantung. Ada beragam jenisnya yang Anda bisa konsumsi setiap hari. Inilah Biji-Bijian Yang Mesti Dikonsumsi Untuk Menjaga Kesehatan jantung.

Biji-Bijian Yang Mesti Dikonsumsi Untuk Menjaga Kesehatan jantung

Biji-Bijian Yang Mesti Dikonsumsi Untuk Menjaga Kesehatan jantung | Berhenti merokok, berolahraga, dan makan makanan yang sehat adalah cara yang tepat dan terbaik dalam merawat jantung. Diet dan perubahan gaya hidup dapat membantu mencegah penyakit jantung, meningkatkan fungsi kardiovaskular, dan membantu usia hidup menjadi lebih lama.

Namun, banyak perdebatan tentang apa sebenarnya yang harus dimakan untuk untuk kesehatan jantung yang optimal? Nah, dibawah ini ada beberapa jenis biji-bijian yang bisa membantu anda mencegah datangnya penyakit jantung dan menjaga jantung tetap sehat, diantaranya :

  • Biji rami

Makanlah satu sampai dua sendok teh biji rami setiap hari untuk menjaga kesehatan jantung. Benih ini mengandung kaya antioksidan dan asam lemak omega-3, yang tidak hanya menekan tekanan darah dan mengatur stres, tetapi juga menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Baca Juga : Obat Radang Usus Obat Herbal Pelancar Haid

  • Biji chia

Coba tambahkan beberapa biji chia ke dalam segelas air atau minuman Anda. Biji chia mencegah dehidrasi dan memelihara kesehatan jantung. Biji chia juga mengandung asam lemak omega-3, serta asam lemak tak jenuh ganda

  • Biji labu

Biji labu kaya akan magnesium, kalium dan rendah kolesterol. Biji labu dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Biji labu juga dapat mengatur denyut jantung dan pasokan darah ke jantung.

Baca Juga : Obat Herbal Mata Berkabut Obat Herbal Hepatiti B

  • Biji fenugreek

Karena dapat menurunkan kolesterol darah, biji fenugreek dapat mencegah risiko penyakit jantung. Karena biji ini juga tinggi serat dan kaya antioksidan yang baik untuk Anda.

  • Biji wijen

Biji wijen baik dikonsumsi untuk kesehatan jantung. Karenanya kaya akan asam oleat, yang dapat meningkatkan HDL dalam tubuh.

Nah, itulah Biji-Bijian Yang Mesti Dikonsumsi Untuk Menjaga Kesehatan jantung. Tak hanya dikonsumsi secara lansung, anda juga bisa menaburkan biji-nijian tersebut diatas bubur oatmeal atau smoothies sebagai konsumsi sehari-hari. Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga : Berenang Di Air Dingin Bisa Bantu Atasi Rasa Nyeri

Biji-Bijian Yang Mesti Dikonsumsi Untuk Menjaga Kesehatan jantung