Cara Cepat Menghilangkan Stretch Mark Dengan Bahan Alami

Stretch mark atau singkayo adalah semburat garis tipis yang lebih menonjol keluar dibandingkan kulit lainnya. Stretch Mark tentunya tidak diinginkan oleh siapa saja khususnya oleh kaum perempuan. Namun, munculnya Stretch Mark ini tidak bisa diprediksi.  Maka dari itu yang tidak kalah pentingnya untuk diketahui adalah Cara Cepat Menghilangkan Stretch Mark Dengan Bahan Alami

Cara Cepat Menghilangkan Stretch Mark Dengan Bahan Alami

Cara Cepat Menghilangkan Stretch Mark Dengan Bahan Alami | Stretch Mark merupakan salah satu masalah kulit yang ditakuti wanita. Dengan adanya Stretch Mark, terutama dibagian lengan dan perut, banyak wanita jadi tidak percaya diri dibuatnya.

Pada dasarnya Stretch Mark disebabkan peregangan kulit berlebihan yang cepat dan merupakan akibat dari kelebihan berat badan atau pertumbuhan sehingga kolagen terdistorsi dan tidak kembali ke bentuk aslinya.

Untuk menghilangkan Stretch Mark, tak sedikit orang yang rela merogoh kocek lebih dalam dengan melakukan perawatan ke dokter kulit atau memberli paket kosmetik. Padahal, terdapat obat rumahan dari bahan alami yang bisa dicoba untuk menghilangkan Stretch Mark, seperti yang dikutif Health Me Up berikut ini :

  • JUS LEMON

Secara alami, jus lemon mengandung asam dan bersifat memutihkan. Sehingga, bahan ini bisa jadi obat paling efektif mengurangi dan menghilangkan stretch mark. Oleskan jus lemon ke kulit dengan gerakan melingkar lalu tunggu sepuluh menit agar jus meresap. Kemudian bilas dan ulangi cara ini beberapa kali.

  • LIDAH BUAYA

Stretch mark menunjukan bahwa kulit telah kehilangan elastisitas alaminya. Maka dari itu, dengan sifatnya yang mendinginkan, gel lidah buaya bisa mengembalikan elastisitas kulit sehingga bisa menyembuhkan Stretch mark. Anda bisa menggosokkan langsung gel lidah buaya ke bagian Stretch mark. Mencampurkan gel lidah buaya dengan vitamin E juga tak masalah.

  • PUTIH TELUR

Putih telur mengandung asam amino dan protein yang dikenal bisa menyembuhkan Stretch mark. Kocok dua putih telur sampai sedikit agak kaku, lalu dengan menggunakan spons oleskan putih telur ke bagian Stretch mark dan biarkan mengering. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan oleskan sedikit minyak zaitun untuk melembabkan daerah tersebut.

  • MINYAK JARAK

Di India, pasca melahirkan ibu akan dipijat menggunakan minyak jarak setelah itu dilanjutkan dengan mandi air hangat. Cara tradisional ini juga digunakan wanita modern untuk menghilangkan Stretch mark, sebab minyak jarak bersifat melembabkan dan membantu menghilangkan keriput. Oleh karena itu, mengoleskan minyak jarak yang dilanjutkan dengan mandi air hangat bisa menghilangkan Stretch mark.

  • MINYAK KELAPA

Minyak kelapa adalah antibakterial dan antifungal (antijamur) alami sebab mengandung medium chain fatty acid. Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa sebagai bahan eksfoliasi pada kulit. Selain itu kandungan asam lemak jenuh di dalamnya dapat membuat kulit menjadi lembut. Lemak tersebut mampu melembapkan ketika minyak kelapa terserap melalui pori-pori kulit. Kandungan vitamin E dapat memperbaiki kulit dan memproteksi kulit agar tidak pecah-pecah atau retak.

  • VITAMIN C

Selain untuk menjaga imun tubuh, vitamin C juga dapat mengurangi kerusakan akibat radikal bebas, sebab vitamin C kaya akan antioksidan. Radikal bebas dapat menghalangi penyembuhan jaringan parut. Anda bisa menemukan vitamin C pada buah-buahan seperti jeruk, anggur, stoberi, dan cranberries.

Tips Mencegah Stretch Mark

Untuk mencegah stretch mark hindarilah kegiatan yang mengakibatkan kulit mengalami peregangan dan defisit kolagen seperti:
 
  • Tidak minum obat-obatan kulit kortikosteroid dalam jangka panjang.
  • Kontrol berat badan dan jangan biarkan turun atau naik dratis secara tiba-tiba.
  • Hindari pertumbuhan otot yang berlebihan karena bisa juga dianggap seperti varises.
  • Ketika hamil, gunakan stagen di area perut untuk mendukung beban rahim. Upayakan agar peningkatan berat badan terjadi dalam rentang yang dianjurkan dan secara bertahap.

Itu dia Cara Cepat Menghilangkan Stretch Mark Dengan Bahan Alami. Selain menggunakan bahan-bahan diatas, untuk menghilangkan Stretch Mark secara alami juga bisa dengan menggunakan QnC Jelly Gamat Yang merupakan Obat Penghilang Stretch Mark yang bisa gunakan dengan cara dioles langsung maupun dimakan. Dengan qnc jelly gamat, anda juga tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk menghilangkan Stretch Mark, karena harga qnc jelly gamat ini sangat terjangkau yaitu Rp. 155.000/botol. Untuk informasi dan pemesanan silangkan hubungi kami di 085294145551 (SMS / WhatsApp) — D820B8BB (BBM).

| Cara Cepat Menghilangkan Stretch Mark Dengan Bahan Alami |