Cara Efektif Menurunkan Demam Pada Ibu Hamil

Demam saat hamil mungkin termasuk masalah ringan, bahkan mungkin bisa hilang dengan sendirinya. Tapi tetap saja penanganannya harus diperhatikan saat anda hamil. Tidak sembarang obat demam bisa anda ambil saat hamil. Nah dibawah ini akan kami uraikan Cara Efektif Menurunkan Demam Pada Ibu Hamil serta kami akan merekomendasikan obat yang ampuh dan aman untuk mengatasi demam saat hamil.

Cara Efektif Menurunkan Demam Pada Ibu Hamil

Cara Efektif Menurunkan Demam Pada Ibu Hamil | Demam bisa saja terjadi di awal kehamilan Anda. Dikatakan demam jika suhu tubuh Anda sudah mencapai 38 derajat Celcius atau lebih. Anda mungkin akan merasa tidak nyaman saat demam, suhu tubuh tinggi, berkeringat, kadang menggigil, sakit kepala, nyeri otot, kelelahan, dan bahkan dehidrasi.

Bagaimana dampak demam pada bayi dalam kandungan? Sebuah teori ada yang mengatakan bahwa demam yang sangat tinggi dapat menyebabkan cacar lahir, terutama demam yang terjadi pada awal kehamilan (lima sampai enam minggu setelah pembuahan). Namun, teori ini tidak benar-benar dapat terbukti. Banyak ibu hamil yang demam tapi bayi mereka baik-baik saja. Demam saat hamil mungkin bukan merupakan masalah serius tapi tetap saja butuh perhatian khusus.

Penyebab Demam

Demam sering disebabkan oleh adanya infeksi saluran kemih dan virus pada pernapasan, namun infeksi berbahaya juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Penyebab umum demam selama kehamilan antara lain Karena influenza, pneumonia, radang amandel, dehidrasi, hipertiroid, dan infeksi ginjal.

Ibu hamil harus memperhatikan gejala yang menyertai demam seperti sesak napas, sakit punggung, sakit perut, menggigil, dan leher kaku. Pastikan memberitahukan kepada dokter tentang gejala-gejala yang menyertai demam di atas.

Keracunan makanan juga bisa menjadi penyebab terjadinya demam. Hal ini ditandai dengan adanya sakit perut, mual, dan muntah.

Pengobatan Demam

Jika demam yang anda alami sembuh dengan sendirinya, lebih baik jika anda tetap berkonsultasi pada dokter, karena demam saat hamil bukanlah hal yang normal.

Demam yang disebabkan oleh virus cukup dengan pemulihan biasa. Tetapi jika penyebabnya karena bakteri, anda membutuhkan pengobatan dengan antibiotik. Ibu hamil tidak dianjurkan untuk mengonsumsi aspirin atau ibuprofen. Tanyakan pada dokter anda untuk pengobatan yang tepat.

Selain pengobatan medis dengan berkonsultasi ke dokter, berikut ni terdapat beberapa cara menurunkan demam saat hamil secara alami :

  • Kompres dahi atau kening Anda menggunakan kain atau lap basah dengan suhu normal.
  • Mandi menggunakan air hangat, hindari menggunakan air dingin karena akan menyebabkan Anda menggigil.
  • Berada di dalam ruangan yang sejuk. Jika Anda berada di luar ruangan carilah tempat yang teduh.
  • Nyalakan kipas angin dengan pengaturan yang rendah dan jangan arahkan secara langsung pada tubuh Anda karena dapat menyebabkan Anda menjadi menggigil.
  • Minum banyak cairan agar tetap terhidrasi dan dapat membantu mendinginkan tubuh Anda dari dalam.
  • Gunakan pakaian yang tipis. Jika Anda merasa menggigil gunakan selimut tipis dan bisa dibuka ketika Anda merasa kepanasan.

Nah selain dengan langkah-langkah diatas, seperti yang telah kami singgung diatas, menurun demam bisa juga dilakukan dengan cara mengkonsumsi Obat Herbal Demam yang kami rekomendasikan yakni QnC Jelly Gamat yang sudah dipercaya dan terbukti ampuh mengobati segala jenis penyakit baik ringan ataupun penyakit berat termasuk efektif menyembuhkan demam tanpa menimbulkan efek samping.

cara efektif menurunkan demam pada ibu hamil

QnC Jelly Gamat ini aman dikonsumsi oleh semua kalangan termasuk ibu hamil dan menyusui, karena terbuat dari 100% bahan-bahan herbal pilihan yang diproses tanpa tambahan bahan kimia sedikitpun. Selain itu qnc jelly gamat ini telah resmi terdaftar di BPOM dengan No POM TR 173301471 dan telah mendapatkan sertifikat HALAL dari MUI sehingga sangat aman untuk dikonsumsi.

Bahan dasar pembuatan QnC Jelly Gamat yaitu Ekstrak Teripang Emas karena memiliki khasiat dan kandungan banyak yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Kandungan aktif yang terdapat pada teripang emas tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh, termasuk pada kondisi demam bagi ibu hamil. Berbagai kandungan aktif yang ada pada teripang emas yaitu Asam Amino, Antiseptik Alamiah, Omega 3, 6, dan 9, Protein, Mineral, Kolagen, Vitamin, Chondoithin, Glucasaminglycans (GAGs), Mukopolisakarida, Lektin, Saponin, dan masih banyak lagi.

Dari kandungan protein berfungsi untuk sistem pencernaan dan juga pernafasan. Maka ibu hamil sangat memerlukan asupan protein ini yang bertujuan untuk memperkuat sel hati, sehingga daya tahan tubuhnya akan ikut meningkat dan tidak akan mudah lelah serta tidak rentan terkena serangan penyakit. Sedangkan kandungan saponin berperan sebagai antioksidan, anti mikroba, serta anti kanker, dapat meningkatkan daya tahan tubuh, memproduksi darah supaya terhindar dari anemia, meningkatkan metabolisme energi serta dapat mengatasi kelelahan khususnya bagi ibu hamil.

Selain ekstrak teripang emas, QnC Jelly Gamat juga menggunakan bahan alami lainnya yaitu Sweetener Stevia, Air RO, Essen Natural, Pengemulsi Nabati, dan Ekstrak Buah dan Sayur. Maka dari itu khasiat dan manfaat dari QnC Jelly Gamat sangat aman dan juga telah terbukti khasiatnya karena semua bahannya yang terbuat dengan alami. Itulah mengapa kami sangat menyarankan anda untuk mengkonsumsi qnc jelly gamat sebagai solusi untuk mengobati demam saat hamil. Untuk informasi dan pemesanan, hubungi nomot kontak yang ada disebelah kanan halaman ini.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Batuk Saat Hamil   Kenali Kondisi Tubuh Anda Ketika Kekurangan Vitamin B

| Cara Efektif Menurunkan Demam Pada Ibu Hamil