Cuci Rambut Di Salon Dapat Menyebabkan Stroke

Waspada jika Anda melakukan perawatan di salon kecantikan, terutama keramas. Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa Cuci Rambut Di Salon Dapat Menyebabkan Stroke. Benarkah demikian?? Untuk lebih jelasnya simak informasi dibawah ini.

Cuci Rambut Di Salon Dapat Menyebabkan Stroke

Cuci Rambut Di Salon Dapat Menyebabkan Stroke | Salon kecantikan umumnya dimanfaatkan sebagai tempat untuk memanjakan diri, termasuk memotong rambut, mewarnai rambut, atau sejumlah kegiatan kecantikan lainnya. Namun, tahukah anda jika salon juga dapat memberikan pengalaman buruk hingga dapat berujung pada kematian??

Menurut profesor neurologi dari Harvard Medical School, Aneesh Singhal, M.D, berbaring di sink atau tempat yang digunakan untuk mencuci rambut pernah menyebabkan seseorang terserang penyakit stroke. Hal tersebut memang tidak berkaitan secara langsung, tetapi terdapat bukti yang menunjukkan bahwa keduanya saling memengaruhi.

Ini seperti yang dialami oleh wanita berusia 48 tahun. Dilansir Cosmopolitan, wanita itu menderita stroke seusai menjalani perawatan di sebuah salon.

Aktivitas yang dapat menyebabkan hiperekstensi pada leher, termasuk ketika Anda bersandar dalam posisi yang tidak nyaman, dapat merusak salah satu dari empat arteri yang menyuplai darah ke otak. Namun, tidak semua kerusakan ini menyebabkan penyakit stroke, tetapi kerusakan yang besar dapat menyumbat arteri. Penyumbatan tersebut dapat berpindah ke otak sehingga mengurangi aliran darah ke semua area di otak.

Hal yang cukup mengkhawatirkan adalah penyumbatan tersebut tidak disadari karena tidak menimbulkan rasa sakit. Ketika gejala sudah terjadi maka seseorang baru sadar adanya kerusakan.

Gejala yang umumnya muncul adalah sakit pada bagian atas alis, leher pegal, kesulitan berbicara, wajah lemas, penglihatan terganggu, hingga kesulitan berjalan. Gejala tersebut akan bertahan selama beberapa hari atau minggu.

Oleh karena itu, mereka menyarankan, jika sudah terjadi gejala-gejala tersebut, seseorang sebaiknya segera mengeceknya ke rumah sakit. Meski begitu, bukan berarti para peneliti tidak menyarankan seseorang untuk pergi ke salon. Sebab banyak pula salon menawarkan sejumlah fasilitas yang nyaman ketika berada di sink. Jika Anda merasa kurang nyaman, buatlah posisi diri Anda senyaman mungkin.

Sekian informasi mengenai Cuci Rambut Di Salon Dapat Menyebabkan Stroke yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Dan jangan lupa untuk terus kunjungi situs resmi agen qnc jelly gamat ini untuk mendapatkan informasi penting dan menarik lainnya.

Baca Juga : Manfaat Dan Khasiat Bunga Lawang Untuk Kesehatan | Manfaat Sehat Susu Kambing Yang Tak Kalah Dari Susu Sapi

Cuci Rambut Di Salon Dapat Menyebabkan Stroke