Faktor Penting Yang Mempengaruhi Kesehatan Kulit

Kondisi kulit bisa berubah seiring berjalannya waktu. Beberapa perubahan yang mungkin terjadi pada kulit antara lain kulit berkerut, berjerawat, dan berminyak. Wanita biasanya akan resah bila hal itu menimpa kulit wajah mereka. Untuk mengatasinya, ketahui terlebih dahulu beberapa Faktor Penting Yang Mempengaruhi Kesehatan Kulit

Faktor Penting Yang Mempengaruhi Kesehatan Kulit

Faktor Penting Yang Mempengaruhi Kesehatan Kulit | Wanita sangat memperhatikan kecantikannya dimulai dari rambut, wajah hingga kebersihan kulitnya. Akan tetapi, kesehatan kulit tidak tertuju pada satu jenis kelamin saja, baik pria maupun wanita harus memperhatikan kesehatan kulitnya karena akan berpengaruh juga kepada kehidupannya sehari-hari.

Sebagai contoh kasus terdapat seorang pria yang harus mendekam di rumahnya bertahun-tahun karena dijauhi oleh semua orang gara-gara kulitnya bersisik, seperti akar pohon dan terkena virus atau bakteri yang membuat kulitnya seperti itu ada pula seorang wanita yang harus kesakitan setiap kali kullitnya mudah terkelupas serta membutuhkan perawatan medis yang lebih intensif untuk mengatasi penyakit kulitnya yang seperti itu.

Jadi, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa kesehatan kulit itu sangat penting untuk diri kita sendiri tak perduli apa jenis kelamin kita, sebaiknya kita harus lebih memperhatikan itu. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kesehatan kulit kita meskipun kita memandangnya terlalu sederhana sekali, tapi justru hal-hal sederhana tersebutlah yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit kita diantaranya adalah :

  • Ras, iklim dan polusi

Ras, iklim dan polusi adalah faktor utama yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Polusi menjadi musuh utama kulit, pasalnya saat kondisi iklim buruk dan meningkatnya polusi di sekitar kita akan berdampak negatif pada kulit.

  • Genetik

Seseorang yang mengalami gen kulit yang rusak, menjadi faktor utama kesehatan kulit.

  • Penyakit dan hormonal

Kedua faktor di atas memang menjadi penyebab kesehatan kulit. Jika seseorang mengalami penyakit dan hormon yang tidak bagus, masa secara tidak langsung kulit mereka terlihat pucat dan tidak sehat.

  • Gaya hidup

Stres, diet yang salah, kurang berolahraga, merokok, meminum alkohol, berjemur di bawah sinar matahari, memakai makeup yang tebal, dan menggunakan perawatan kulit yang tidak tepat, adalah gaya hidup yang dapat menyebabkan kulit rusak.

Nah, itulah Faktor Penting Yang Mempengaruhi Kesehatan Kulit. Memang, banyak sekali faktor yang dapat memengaruhi kesehatan kulit, termasuk kulit wajah. Bila ingin memiliki kulit yang senantiasa sehat, Anda perlu mengonsumsi makanan kaya nutrisi dan membersihkan kulit secara rutin. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Perbedaan Penyakit Yang Disebabkan Virus Dan Bakteri.

| Faktor Penting Yang Mempengaruhi Kesehatan Kulit |