Hal Yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Pagi Hari

Pagi hari tentunya harus diawali dengan semangat. Namun bagaimana jika anda merasa bad mood di pagi hari? Tentunya, pekerjaan juga akan menjadi berantakan. Namun agar mood anda tetap terjaga, usahakan untuk tidak melakukan Hal Yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Pagi Hari seperti dibawah ini.

Hal Yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Pagi Hari

Hal Yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Pagi Hari | Bagi sebagian orang, aktivitas atau mood pertama di pagi hari ketika bangun tidur mampu memperngaruhi aktivitas selama seharian. Jika suasana hati baik, maka anda pun akan merasa senang setiap hari. Namun sebaliknya, jika anda sudah merasa tidak bersemangat maka bisa jadi anda akan melewatkan sisa hari dengan bermalas-malasan. Untuk menjaga agar suasana hati selalu senang di pagi hari maka ada beberapa aktivitas yang sebaiknya tidak anda lakukan begitu membuka mata. Apa saja?? berikut diantaranya :

  • Terburu-buru

Disarankan bangun tidur tidak secara terburu-buru. Berikan waktu untuk gerakkan otot-otot ditubuh Anda secara perlahan. Ketika Anda bangun, berbeloklah ke kanan lalu tinggalkan tempat tidur secara perlahan. Hal ini akan membantu menyeimbangkan aliran energi selama tidur.

Kegiatan setelah bangun tidur dapat memengaruhi mood sepanjang hari. Kesalahan di pagi hari memiliki efek buruk pada kualitas hari kita. Jika dibiarkan bisa menimbulkan konsekuensi serius pada kesehatan di masa depan. Luangkan beberapa menit untuk menarik napas dan meminum air hangat sesudahnya.

  • Langsung Berolahraga

Rajin olahraga memiliki tujuan yang positif untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Namun jika anda segera berolahraga begitu bangun tidur, maka hal ini bisa membahayakan tubuh anda. Sebab tubuh berada dalam kondisi yang belum siap melakukan aktivitas berat.

  • Tidak sarapan

Tubuh yang membutuhkan energi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, dapat dicukupi dengan sarapan di pagi hari. Tidak disarankan melewatkan sarapan. Karena dapat menyebabkan obesitas, diabetes dan penurunan kekebalan tubuh.

Saat bangun, gula darah anda rendah karena ada jeda yang panjang diantara makan malam dan waktu sarapan. Oleh karena itu penting untuk setidaknya makan sedikit di pagi hari agar tidak lesu.

  • Tidak melakukan peregangan

Bangun dan melakukan pergangan dapat membuat Anda menjadi lebih rileks. Pasalnya saat tidur, otot-otot tulang belakang menjadi kaku. Anda dapat melakukan peregangan sederhana secara perlahan.

  • Memulai hari Anda dengan secangkir teh

Mulailah hari Anda dengan segelas air putih. Hal ini disebabkan saat tidur, tubuh kehilangan cairan. Cukupi kebutuhan cairan Anda dengan segelas air putih di pagi hari.
Sebaiknya Anda tidak meminum teh atau kopi dengan gula dan susu, karena itu bersifat asam. Anda bisa menggantinya dengan air putih atau jus lemon.

  • Mengecek Ponsel

Tak perlu mengecek e-mail yang masuk atau media sosial lain setelah bangun. Lakukan semua itu di tempat bekerja. Alasannya, kadang banyak e-mail yang masuk berkaitan dengan pekerjaan dan hal itu bisa membuat perasaan di kala bangun tidur menjadi negatif.

Ketika merespons e-mail saat masih setengah terbangun, berarti kita telah membuat kesalahan,” kata psikolog Susan Bartell, PsyD, kepada Men’s Health.

  • Mandi Air Panas

Tak banyak orang senang mandi dengan air dingin di pagi hari meski air dingin bisa membuat orang terjaga. Kebanyakan lebih senang mandi dengan air panas, terutama air pancur. Padahal air panas bisa membuat otot-otot rileks dan kerja jantung melambat. Akibatnya, setelah mandi bukan merasa segar, malah mengantuk.

  • Tidak Minum Air Putih

Menjaga kelembapan tubuh sangat penting karena itu bisa membuat Anda merasa bersemangat lagi. Segera setelah Anda bangun tidur, minum satu gelas air untuk menghidrasi tubuh Anda.

  • Mengonsumsi nikotin

Mengonsumsi rokok atau kopi diwaktu perut kosong dapat merusak sistem pencernaan dalam jangka panjang.

  • Tidak menghirup udara segar di luar rumah

Jika Anda memiliki balkon atau teras yang luas, Anda bisa keluar sebentar untuk menghirup udara pagi. Anda bisa bermandikan sinar matahari yang hangat selama beberapa menit, sebelum Anda pergi bekerja.

  • Makanan yang berat

Hindari makan makanan yang terlalu berat karena itu bisa membuat Anda tidak bersemangat dan lesu. Beralihlah ke karbohidrat kompleks dan protein tanpa lemak. Anda bisa menyantap makanan ringan yang kaya nutrisi seperti sereal dan jus buah.

  • Lupa tersenyum

Sambutlah pagi Anda dengan lebih bersemangat! Dan jangan lupa tersenyum saat menyambut pagi. Itu bisa memberi suntikan semangat untuk membuat Anda merasa lebih energik sepanjang hari.

Itulah sederet Hal Yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Pagi Hari, semoga bermanfaat!

Baca Juga : Stres Dapat Memicu Timbulnya Kanker Payudara, Benarkah? | Kenali Kondisi Tubuh Anda Ketika Kekurangan Vitamin B 

| Hal Yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Pagi Hari