Ini Waktu Yang Tepat Dan Terbaik Untuk Konsumsi Yogurt

Selain rasanya enak dan memiliki banyak manfaat, yogurt bisa dikonsumsi kapan saja dan tak ada batasan mengkonsumsinya. Jadi kapan waktu yang paling tepat mengkonsumsinya? Ini Waktu Yang Tepat Dan Terbaik Untuk Konsumsi Yogurt.

Ini Waktu Yang Tepat Dan Terbaik Untuk Konsumsi Yogurt

Ini Waktu Yang Tepat Dan Terbaik Untuk Konsumsi Yogurt | Yogurt adalah salah satu bentuk makanan sehat yang sekarang mudah didapat dan dibawa ke mana saja. Fermentasi susu ini baik diminum kapan saja dan oleh siapa saja untuk mendapatkan manfaat kesehatannya.

Spesialis gizi klinis dari Siloam Hospitals Kebon Jeruk dan RSU Bunda Menteng, Dr Marya Haryono, MGizi, SpGK, mengatakan bahwa rasa kecut dari yogurt tidak menjadi halangan bagi siapa saja untuk mengonsumsinya kapan saja. ( Obat Pegal Linu )

Yogurt baik dikonsumsi kapan saja untuk pelengkap nutrisi harian, menjaga kesehatan pencernaan, dan camilan sehat. Yogurt juga bisa membantu mengatasi masalah kesehatan, seperti masalah metabolisme dan masalah pencernaan juga,” jelasnya pada konferensi pers National Yogurt Day oleh Heavenly Blush di Cassis Kitchen, Sudirman, Jakarta, baru-baru ini.

Lebih spesifik lagi, berikut adalah beberapa waktu yang disarankan dr Marya untuk mengonsumsi yogurt dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh :

  • Saat sarapan

Yogurt yang dikonsumsi saat sarapan akan membantu menjaga kecukupan nutrisi yang diperlukan untuk mengawali hari. Selain itu, yogurt untuk sarapan akan membantu kesehatan pencernaan sehingga urusan di kamar mandi akan lebih mudah.

  • Saat jam makan camilan

Waktu-waktu di antara jam makan utama sebisa mungkin harus diisi makanan sehat, seperti yogurt. Ini penting, terutama bagi yang ingin menjaga atau membuat berat badan ideal. Konsumsi yogurt juga akan mencukupi kalsium dan membantu turunkan kolesterol setelah makan-makanan berkolesterol. ( Walatra Berry Jus )

  • Saat berpergian jauh

Saat kita bepergian jauh masalah pencernaan seperti perut kembung, sulit BAB, bahkan diare karena harus beradaptasi dengan tempat dan ligkungan baru pasti sering dialami. Dengan mengonsumsi yogurt, masalah pencernaan tersebut dapat dihindari.

  • Saat hamil

Yogurt bisa membantu memenuhi kebutuhan asam folat yang diperlukan wanita sebelum dan saat mengandung. Kecukupan folat harian (rata-rata 400 mg per hari untuk wanita hamil) bisa dipenuhi dari makanan atau suplemen tinggi folat, termasuk yogurt.

  • Saat anak diare

Kandungan probiotik dan prebiotik yang tinggi dalam yogurt akan membantu melawan kuman jahat yang sebabkan diare. Dengan rasa yang lebih enak dari susu dan cocok untuk anak yang intoleren dengan laktosa.

Baca Juga : Olahraga Yang Tepat Untuk Anak Penderita Down Syndrome

Ini Waktu Yang Tepat Dan Terbaik Untuk Konsumsi Yogurt