Kebiasaan Diet Yang Salah Yang Mungkin Anda Lakukan

Banyak orang melakukan diet dengan harapan bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Sayangnya, kurangnya pengetahuan tentang cara diet yang benar dan sesuai anjuran membuat banyak orang melakukan diet yang salah. Dibawah ini akan kami uraikan beberapa Kebiasaan Diet Yang Salah Yang Mungkin Anda Lakukan, yang membuat diet menjadi gagal.

Kebiasaan Diet Yang Salah Yang Mungkin Anda Lakukan

Kebiasaan Diet Yang Salah Yang Mungkin Anda Lakukan | Demi mendapatkan berat badan yang ideal, banyak orang yang gigih untuk menurunkan berat badannya secara instan terutama para wanita. Diet pasti jadi kata yang akan selalu dikatakan oleh para wanita. Karena kebanyakan wanita selalu memperhatikan penampilannya.

Demi tubuh yang langsing, para wanita pasti pernah mencoba kebiasaan diet ini itu dan lainnya. Tujuannya jelas agar dia bisa tampil cantik dan menarik. Tapi tahukah anda, ada banyak kebiasaan diet salah yang mungkin belum anda tahu. Mungkin karena kebiasaan ini masih terus anda lakukan, berat badan anda pun tidak berubah. Apa saja? Berikut diantaranya :

  • Tidak sarapan pagi

Melewatkan waktu sarapan bukanlah cara diet yang dianjurkan. Pasalnya, hal ini membuat Anda justru bisa makan lebih banyak dengan porsi yang besar di siang harinya. Selain itu, melewatkan sarapan juga dapat menurunkan mood dan meningkatkan risiko obesitas. Keseimbangan gula dan insulin dalam tubuh juga akan terganggu sehingga tubuh selalu merasa lapar.

  • Tidak menghiraukan kalori dari minuman

Tahukah Anda bahwa minuman cepat saji mengandung kalori yang cukup tinggi. Bahkan, minuman yang berlabel “jus buah” pun bisa mengandung kalori dan gula yang sangat tinggi sehingga dapat menambah asupan kalori harian. Padahal. saat melakukan diet, membatasi asupan kalori menjadi hal wajib yang perlu Anda lakukan.

  • Makan terlalu banyak protein dan lemak

Membatasi asupan karbohidrat dan meningkatkan protein serta lemak secara berlebih dapat membahayakan tubuh. Kondisi ini dapat merusak ginjal dan meningkatkan kadar kolesterol yang berakibat pada penyakit jantung serta stroke.

  • Makan tanpa garam

Diet tanpa garam menjadi diet yang sedang populer. Namun, makan tanpa menambahkan garam sedikit pun justru dapat membahayakan tubuh.

Pasalnya, tubuh tetap membutuhkan asupan garam terutama untuk produksi hormon tiroid, memelihara keseimbangan cairan tubuh, menjaga aktivitas sel saraf, kontraksi serta relaksasi otot, dan meningkatkan fungsi otak. Namun, asupan garam harian tidak boleh sampai berlebihan. Kelebihan garam juga bisa meningkatkan risiko hipertensi, stroke, jantung, dan juga masalah ginjal. (Obat Herbal Sesak Nafas)

  • Kekurangan serat

Diet dengan membatasi asupan kalori harian tanpa sadar juga menurunkan asupan serat harian. Padahal, serat sangat dibutuhkan untuk membantu menurunkan berat badan dengan cara menahan rasa kenyang lebih lama. Selain itu, serat juga berfungsi membantu melancarkan pencernaan Anda.

  • Memuntahkan kembali makanan yang telah dimakan

Kebiasaan memuntahkan kembali makanan yang telah dimakan secara paksa merupakan gangguan psikologis yang bisa membahayakan. Nantinya, efek samping yang dialami cukup serius seperti kulit dan rambut yang kusam, kerusakan kelenjar air liur, osteoporosis, gangguan menstruasi, gangguan irama jantung, sembelit, hingga gangguan emosi.

  • Minum obat pelangsing tanpa pengawasan dokter

Banyak orang menggunakan berbagai cara untuk menurunkan berat badan; termasuk mengonsumsi obat pelangsing tanpa pengawasan atau resep dari dokter. Kebiasaan ini sangat membahayakan karena kandungan di dalam obat yang belum pasti aman justru dapat merusak organ tubuh hingga menimbulkan kematian.

Baca Juga : Akibatnya Jika Menyimpan Daging Kurban Terlalu Lama

| Kebiasaan Diet Yang Salah Yang Mungkin Anda Lakukan |