Kombinasi Makanan Enak Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Berbagai jenis makanan yang kita makan akan memberikan manfaat bagi tubuh. Mengombinasikan makanan berbeda dalam satu menu tak hanya membuat rasa menjadi lebih lezat, tetapi juga dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Inilah Kombinasi Makanan Enak Yang Bisa Menurunkan Berat Badan.

Kombinasi Makanan Enak Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Kombinasi Makanan Enak Yang Bisa Menurunkan Berat Badan | Dalam hal menurunkan berat badan, pilihan makanan memgangi peranan penting. Jika anda salah memilih makanan, maka berat badam bisa saja tak kunjung turun. Pernahkan anda mendengar bahwa beberapa kombinasi makanan yang berbeda bisa membuat berat badan turun secara perlahan? Inilah kombinasi makanan enak nan menyehatkan tersebut :

  • Bermacam sayuran + telur rebus

Mengacu pada sebuah studi, telur dapat membantu penyerapan karotenoid (pigmen warna dalam sayuran). Karotenoid tak hanya dapat membantu menurunkan berat badan, tapi juga mencegah penyakit kanker dan menutrisi kulit. Jadi, cobalah merebus sayuran dengan menambahkan telur rebus di dalamnya sebagai menu diet Anda.

  • Ikan Tuna + Jahe

Jahe dapat membuat perut cepat kenyang sekaligus mencegah peradangan. Sementara ikan tuna mengandung omega 3 yang dapat mencegah penyimpanan lemak di perut. Sebuah kombinasi yang sempurna bagi Anda yang ingin cepat menurunkan berat badan. Sop ikan tuna ditambah potongan jahe, mungkin saja kan?

  • Bayam + minyak alpukat

Kedua jenis makanan ini bila digabung menjadi sebuah menu makanan yang akan menekan nafsu makan Anda. Minyak alpukat dapat membantu meningkatkan tingkat kolesterol dan mengandung vitamin B dan E serta kalium, sementara bayam mampu meningkatkan rasa cepat kenyah dan rendah kalori.

  • Kacang-kacangan + jagung

Menurut sebuah penelitian, diet dengan makan kacang-kacangan seminggu sekali lebih efektif untuk menurunkan berat badan dibandingkan dengan diet tanpa kacang-kacangan. Apalagi bila ditambah dengan jagung yang dapat meningkatkan efek melangsingkan karena mengandung pati yang menyerap sebagian besar kalori.

  • Buah Melon + buah Anggur merah

Buah melon merupakan jenis buah yang dapat membantu mencegah retensi cairan. Sementara buah anggur mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi akumulasi lemak dalam tubuh. Kedua buah ini juga merupakan kombinasi makanan ideal untuk menghentikan peradangan.

Baca Juga : Obat Herbal Biduran

  • Daging Ayam + Cabai Rawit

Sebagai makanan yang kaya protein, ayam dapat membantu Anda tetap kenyang lebih lama. Sedangkan cabai rawit dapat mempercepat pembakaran lemak di tubuh sekaligus membuat rasa makanan jadi lebih nikmat.

  • Kentang + lada

Menurut sebuah penelitian, kentang lebih mengenyangkan dibanding biji-bijian. Selain itu, kentang juga kaya akan kalium. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, cobalah makan kentang yang direbus atau dipanggang tanpa mentega. Tambahkan juga lada untuk mencegah pembentukan sel-sel lemak baru pada tubuh.

  • Kayu manis + Kopi

Kayu manis mengandung atioksidan tinggi yang dapat mengurangi timbunan lemak di perut, sedangkan kopi dapat menurunkan nafsu makan. Jadi, jika Anda ingin mencoba menurunkan berat badan, cobalah untuk meminum secangkir kopi yang ditambah dengan bubuk kayu manis.

  • Bawang putih + ikan

Saat sedang memasak ikan, tambahkan beberapa potong bawang putih di dalamnya. Ikan kaya akan asam lemak omega 3 yang berguna untuk menurunkan peradangan dan membangun otot. Sedangkan bawang putih adalah bumbu alami yang sangat baik untuk menyingkirkan lemak perut.

  • Oatmeal + buah beri

Buah beri mengandung polifenol yang membantu menurunkan berat badan dan menghentikan pembentukan lemak. Sedangkan oatmeal mengandung serat yang berguna untuk membuatmu merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga : Manfaat Menulis Dengan Tangan Untuk Kesehatan Otak

Kombinasi Makanan Enak Yang Bisa Menurunkan Berat Badan