Langkah Mudah Untuk Mencegah Malaria

Cara terbaik untuk menghindari penyakit malaria adalah dengan mencegah malaria. Nah di bawah ini adalah Langkah Mudah Untuk Mencegah Malaria

Tapi sebelumnya, kami ucapkan selamat datang terlebih dahulu di website Agen Resmi QnC Jelly Gamat Alfian Herbal yang merupakan agen resmi penjualan obat herbal qnc jelly gamat terpercaya yang secara profesional telah banyak menerima pesanan dan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia serta luar negeri yang melayani dengan pelayanan terbaik kami yaitu dengan sistem Kirim Barang Dahulu Setelah Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran. Nah seperti yang telah disinggung diatas, di kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Langkah Mudah Untuk Mencegah Malaria, untuk itu langsung saja simak uraian lengkapnya berikut ini.

langkah mudah untuk mencegah malaria

Langkah Mudah Untuk Mencegah Malaria — Cara mencegah penyakit malaria memang sangat bermacam-macam. Namun ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah berkembangnya penyebab utama yang mengakibatkan tejangkitnya penyakit malaria yaitu parasit plasmodium pada nyamuk anopheles.

Dan dalam mencegah datangnya penyakit malaria ini diperlukan tingkat kesadaran yang tinggi dari masyarakat agar saling bantu membantu untuk mengusir vektor-vektor nyamuk sehingga nyamuk tidak hanya berpindah tempat bertelur namun nyamuk bisa benar-benar dibasmi dengan total.

Pencegahan Malaria

  • Memenuhi cairan tubuh

Malaria bisa dicegah dengan memenuhi cairan tubuh selama musim hujan. Sangat penting untuk menghindari dehidrasi dan memenuhi cairan tubuh di musim hujan yang lembap. Jika kekurangan cairan, tubuh akan sulit melepaskan panas dan membuat tubuh menjadi tak sehat.

  • Hindari tempat kotor

Hindari tempat-tempat yang lembab dan kotor atau penuh genangan air. Itu adalah tempat yang sering menjadi sarang nyamuk. Yang terpenting, hindari tempat-tempat tersebut saat sore hari dan petang karena nyamuk paling aktif pada jam-jam tersebut.

  • Jangan memakai warna gelap

Memakai pakaian dengan warna terang akan menjauhkan nyamuk dan bisa mencegah Anda terkena malaria. Pakaian berwarna gelap lebih menarik bagi nyamuk dibandingkan dengan warna yang terang. Jadi usahakan memakai pakaian dengan warna yang lebih terang.

  • Penolak nyamuk

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mencegah gigitan nyamuk malaria adalah dengan memasang korden pada jendela atau tempat tidur Anda. Hal ini terutama ketika tidur di siang hari dan malam hari. Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami lain seperti kulit jeruk atau lavender untuk mencegah gigitan nyamuk.

  • Tempat sejuk

Nyamuk malaria tak tahan dengan suhu yang dingin, sehingga berada di tempat yang dingin secara alami akan menjauhkan Anda dari nyamuk malaria. Jika berada dalam ruangan, tak ada salahnya menyalakan AC untuk mencegah nyamuk malaria menggigit Anda.

Baca Juga : Obat Malaria Herbal

Itu dia Langkah Mudah Untuk Mencegah Malaria yang bisa anda lakukan untuk menghindari malaria. Selain cara diatas, selalu perhatikan kebersihan lingkungan dan rumah agar tidak dijadikan tempat berkembang biaknya nyamuk. Sekian dan semoga bermanfaat.

Langkah Mudah Untuk Mencegah Malaria