Makanan Penyebab Selulit Semakin Parah Yang Harus Dihindari

Makanan Penyebab Selulit Semakin Parah Yang Harus Dihindari | Hampir setiap wanita memiliki masalah dengan selulit. Benar saja, menurut Mayo Clinic, delapan dari 10 wanita memiliki selulit. Banyak faktor yang menyebabkan tampilan kulit seperti kulit jeruk. Dari berbagai faktor penyebab selulit, mengkonsumsi beberapa makanan seperti yang akan kami uraikan dibawah ini juga dapat menimbulkan sekaligus memperparah selulit.

Makanan Penyebab Selulit Semakin Parah Yang Harus Dihindari

Makanan Penyebab Selulit Semakin Parah Yang Harus Dihindari | Selulit adalah masalah kecantikan yang umumnya dihadapi banyak wanita. Selulit merupakan suatu kondisi dimana lemak dibawah kulit tampak bergelombang, karena memberi tekanan terhadap jaringan ikat. Biasanya selulit akan muncul pada bagian paha, pinggul dan bokong.

Sebenarnya selulit tidak terlalu berbahaya bagi kesehatan anda, tetapi memperburuk penampilan, terlebih bagi wanita akan merasakan malu saat mengenakan celana pendek atau rok.

Penyebab terjadinya selulit adalah diet yang tidak sehat, tingkat metabolisme yang lambat, penurunan aktivitas fisik, perubahan hormonal, dehidrasi dan faktor genetik yang menentukan ketebalan dan sifat kulit anda. Faktor lain yang dapat memperparah kondisi selulit adalah makanan. Agar selulit tidak semakin jelas, sebaiknya hindari sederet makanan dibawah ini, seperti yang dilansir Become Gorgeous.

Makanan Penyebab Selulit Semakin Parah Yang Harus Dihindari

  • Gula

Makanan yang mengandung banyak gula menyebabkan kerusakan permanen pada organ tubuh dan sel yang memicu selulit. Makanan yang mengandung banyak gula adalah kue, biskuit dan coklat. Untuk itu, agar selulit tidak semakin parah sebaiknya Anda mulai mengurangi konsumsi makanan yang mengandung banyak gula.

  • Makanan Asin

Tidak hanya makanan manis, menurut penelitian makanan yang asin-asin juga memperburuk kondisi selulit. Makanan asin menyerap air di tubuh. Jenis makanan yang membuat sel menyerap air secara berlebih sehingga dapat memicu pembengkakan. Sebagai akibatnya, tampilan selulit dapat lebih jelas.

  • Lemak Jenuh

Lemak jenuh menjadi pemicu utama selulit. Lemak jenuh dari makanan seperti daging merah, keju, sosis, krim dan coklat tersimpan di bawah lapisan kulit sehingga kulit jadi rusak dan timbul selulit.

  • Junk Food

Junk food juga sangat mudah memicu timbulnya selulit. Dalam junk food, banyak kandungan berbahaya seperti racun, lemak jenuh dan kalori. Jelas, ketika makan-makanan yang tidak sehat makan organ dan sel jadi rusak. Sehingga residu tersimpan di bawah kulit dan lama-kelamaan selulit akan tampak di lapisan kulit terluar.

  • Alkohol

Alkohol mengandungan racun dan kalori yang tinggi yang bisa bertahan di bawah kulit. Organ tubuh, sel dan otot bisa rusak ketika terdapat tumpukan racun serta kalori di bawah kulit terlalu banyak. Kalau sudah begitu, selulit pun mudah terangsang dan penampakannya bisa semakin jelas.

Baca Juga : Masalah Kulit Yang Sering Diabaikan Padahal Sebaiknya Diperhatikan

| Makanan Penyebab Selulit Semakin Parah Yang Harus Dihindari |