Makanan Yang Mesti Dihindari Oleh Pemilik Kulit Berminyak

Ketahui Makanan Yang Mesti Dihindari Oleh Pemilik Kulit Berminyak, karena dengan mengonsumsi makanan yang tepat, Anda bisa mengontrol produksi sebum di kulit.

Makanan Yang Mesti Dihindari Oleh Pemilik Kulit Berminyak

Makanan Yang Mesti Dihindari Oleh Pemilik Kulit Berminyak | Memiliki kulit wajah yang putih dan berseri merupakan keinginan dari setiap perempuan. Karena wajah merupakan faktor pendukung dari penampilan anda. Jika anda mempunyai kulit wajah yang kusam dan juga berminyak maka itu dapat memperburuk penampilan anda. Oleh karena itu, anda haruslah menjaga kesehatan kulit wajah anda dengan melakukan perawatan khusus untuk kulit wajah yang berminyak.

Memiliki kulit berminyak bukan hanya masalah sepele. Banyak masalah lain menjadi buntut akibat jenis kulit berminyak, misalnya saja komedo, jerawat, dan lain sebagainya.

Kelebihan minyak ini disebabkan karena kulit mengeluarkan sebum berlebihan. Faktor pendukungnya beragam, mulai dari gen, faktor lingkungan, faktor diet dan gaya hidup. Untuk mempercepat penanganan masalahnya, Anda bisa menghindari beberapa makanan yang dapat memicu masalah pada kulit berminyak.

Pantangan Makanan Untuk Jenis Kulit Berminyak

  • Gorengan

Penelitian menemukan bahwa seseorang yang mengonsumsi makanan yang mengandung terlalu banyak asam lemak omega-6 akan lebih rentan berjerawat, misalnya jenis makanan yang digoreng menggunakan banyak minyak seperti kentang goreng dan kerpik. Kedua makanan tersebut memiliki jumlah asam lemak omega-6 yang tinggi dan bisa mendatangkan malapetaka bagi kulit Anda.

Jadi jangan heran, bahwa makanan mengandung banyak lemak dan minyak akan memberikan kontribusi terbesar sebagai penyebab kulit wajah Anda berminyak.

  • Susu

Bagi Anda pecinta susu, fakta yang satu ini mau tidak mau harus Anda terima. Pasalnya mengonsumsi susu dalam jumlah yang banyak bisa memberikan dampak yang cukup besar jika Anda memiliki jenis kulit berminyak.

Produk susu ini menyebabkan timbulnya jerawat karena mengandung lemak dan meningkatkan kadar hormon sehingga mampu menyumbat pori-pori dan memicu jerawat. Jika kulit Anda sensitif terhadap hormon di dalam susu, Anda bisa beralih ke produk susu lain seperti susu almond.

  • Alkohol

Selain mampu membuat kulit kering, mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung alkohol akan membuat kulit rentan berjerawat. Hal ini dikarenakan ketika Anda mengonsumsi alkohol, indeks panas tubuh akan naik sehingga menyebabkan tubuh Anda akan lebih hangat dan mengeluarkan keringat berlebih. Nah, saat tubuh mengeluarkan keringat berlebih, efeknya akan menyebabkan pori-pori tersumbat yang kemudian menyebabkan jerawat.

  • Karbohidrat olahan

Makanan seperti roti bagel, nasi putih, pasta dan karbohidrat lainnya mengandung indeks glikemik yang tinggi sehingga bisa menyebabkan kenaikan signifikan pada kadar gula darah Anda. Penelitian sudah menunjukkan bahwa makanan yang mengandung indeks glikemik yang tinggi dapat menyebabkan peningkatan produksi minyak dan juga jerawat di wajah.

  • Gula

Selain mempengaruhi kondisi mood atau mental seseorang, nyatanya mengonsumsi gula berlebih juga bisa memicu kelenjar minyak untuk menghasilkan lebih banyak minyak di wajah. Hal ini dikarenakan mengonsumsi makanan yang tinggi gula meningkatkan kadar hormon dan gula darah, yang kemudian dapat menyebabkan produksi minyak berlebih. Ditambah, indeks glikemik gula cukup tinggi dan berbahaya bagi kulit.

Itulah Makanan Yang Mesti Dihindari Oleh Pemilik Kulit Berminyak. Selain menghindari makanan diatas, cuci mudak dengan sabun dua kali sehari dan cukupi kebutuhan kelembaban dengan air agar kulit berminayk tidak semakin parah. Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga : Hal Yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Pagi Hari | Cara Alami Menyeimbangkan Kadar Hormon Dalam Tubuh 

Makanan Yang Mesti Dihindari Oleh Pemilik Kulit Berminyak