Mentimun Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Tak cuma menyegarkan mulut, timun juga diperkaya oleh segudang nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat timun terutama sangat penting bagi orang-orang yang punya hipertensi. Karena ternyata Mentimun Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Mentimun Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Mentimun Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi | Tekanan darah tinggi merupakan silent killer yang harus diwaspadai. Sebab secara diam-diam tekanan darah tinggi akan membuat kesehatan jantung anda terancam karena arteri bekerja dengan keras untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh.

Saat ini, lebih dari 30% anak muda terkena penyakit darah tinggi atau hipertensi. Penyebabnya yang paling banyak adalah pola makan dan pola hidup yang tidak sehat serta stres.

Sebenarnya, hipertensi bisa ditanggulangi dengan memulai makanan sehat yang kaya akan serat dan nutrisi. Banyak penelitian kesehatan pula yang mengatakan bahwa makan timun bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Benarkah demikian?

Dilansir dari boldsky.com, mentimun mengandung magnesium, kalium, serat, dan tinggi air. Kandungan kalium dalam mentimun dapat mempertahankan kadar sodium dalam tubuh untuk mencegah aterosklerosis yang mempengaruhi pengaturan tekanan darah.

Selain itu mentimun juga kaya akan serat. Serat ini berfungsi untuk meminimalkan kolesterol serta mengatur tekanan darah sehingga tidak sampai naik hingga tidak terkontrol. Kandungan serat dalam mentimun pun bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Mentimun memang jamak untuk dikonsumsi sebagai lalapan. Namun anda bisa mengolahnya menjadi jus mentimun jika bosan dengan olahan mentimun yang biasa. Demikian mengenai ‘Mentimun Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi‘ semoga bermanfaat.

Baca Juga : Masalah Yang Mungkin Terjadi Jika Sering Mengikat Rambut | Manfaat Sehat Biji Kelor Yang Bisa Bikin Tercengang

Mentimun Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi