Penyebab Gatal Pada Ibu Hamil Dan Cara Mengatasinya

Rasa gatal menjadi gangguan yang banyak dirasakan ibu hamil. Anda pun perlu mengenali penyebabnya agar bisa melakukan langkag tepat untuk mengatasinya. Maka dari itu, simak informasi di bawah ini untuk mengetahui Penyebab Gatal Pada Ibu Hamil Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Gatal Pada Ibu Hamil Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Gatal Pada Ibu Hamil Dan Cara Mengatasinya | Ketika anda mendapatkan kehamilan, pastinya anda akan mengalami gatal atau bahkan ruam di bagian perut. Dan hal ini merupakan hal yang wajar dan umum terjadi pada ibu hamil. Jika seperti itu, apa penyebab gatal pada ibu hamil?

Ibu hamil yang mengalami gatal itu dikarenakan keadaan perut juga payudara ibu hamil yang semakin hari semakin membesar, sampai keadaan kulit di area tersebut menjadi lebih kering dari biasanya. Dan kekeringan inilah yang menjadi penyebab utama terjadinya gatal-gatal pada ibu hamil.

Bukan hanya itu, selama kehamilan, anda juga akan mengalami perubahan hormon. Dan gatal-gatal ini juga bisa menyebar ke bagian lengan juga kaki yang nantinya bisa menyebabkan ruam merah di bagian kulit karena keadaan gatal-gatal saat hamil ini.

Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir, karena keadaan gatal juga ruam merah yang terjadi di bagian kulit selama kehamilan bisa anda atasi dengan mudah dan bisa hilang dengan sendirinya setelah anda melahirkan.

Cara yang paling sederhana dalam mengatasi ruam juga gatal pada ibu hamil yaitu dengan cara menghindari mandi dengan menggunakan air hangat, karena keadaan ini bisa membuat kulit anda menjadi kering, sehingga gatal-gatal bisa anda rasakan semakin parah.

Bukan hanya itu, Anda juga dianjurkan untuk menggunakan body lotion yang memiliiki kandungan kadar moisturizer yang tinggi. Sehingga bisa membuat keadaan kulit Anda menjadi lembab juga lembut. Bukan hanya itu, penggunaan baju yang longgar yang memiliki bahan dasar katun juga bisa mengurangi gesekan yang terjadi antara kain juga kulit yang berada di sekitar perut, sehingga tidak menjadi semakin gatal.

Ketika Anda merasa gatal, Anda juga bisa mengkompres bagian-bagian yang gatal dengan menggunakan air dingin atau bahkan menggunakan es batu. Anda juga dianjurkan untuk menghindari berada di luar rumah ketika udara sedang sangat panas.

Dan ketika perasaan gatal Anda semakin parah dari waktu ke waktunya, yang memang juga disertai dengan gejala lain seperti urin yang keluar menguning pekat, mual yang disertai dengan muntah, hilangnya nafsu makan Anda serta rasa lelah yang berlebihan, maka Anda harus segera menghubungi dokter.

Dan jika keadaan tersebut anda biarkan dan terus berlanjut, maka bisa mengganggu keadaan liver serta kesehatan janin yang ada di dalam kandungan. Nantinya, ketika Anda menyampaikan gejala-gejala yang Anda alami, maka umumnya dokter akan menentukan tindakan seperti apa yang baik untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Untuk mengatasi rasa gatal pada ibu hamil, selain dengan cara diatas, kami merekomendasikan QnC Jelly Gamat yang merupakan Obat Untuk Meredakan Gatal-Gatal Pada Ibu Hamil yang aman dan tentunya tanpa efek samping, karena terbuat dari 100% bahan-bahan alami. Selain terbuat dari bahan alami, qnc ini juga telah terdaftar di DEPKES P-IRT No. 109321601291-1229 dan juga telah mendapatkan pengakuan HALAL dari MUI, sehingga anda tidak perlu khawatir akan kualitas dan keaslian obat ini. Untuk informasi dan pemesanan, hubungi > SMS / telpon: 085294145551, via BBM: PIN BB D820B8BB.

| Penyebab Gatal Pada Ibu Hamil Dan Cara Mengatasinya |